Laman

Sunday, May 19, 2013

Veven SP Wardhana Sempat Keluar dari Ruang ICU

Pusat Gosip berbagi berita terbaru tentang "Veven SP Wardhana Sempat Keluar dari Ruang ICU". Berita artis terbaru tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Berita selebriti tentang "Veven SP Wardhana Sempat Keluar dari Ruang ICU" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun pengaya khazanah pengetahuan Anda.

Veven SP Wardhana Sempat Keluar dari Ruang ICU

TEMPO.CO, Surabaya - Sastrawan yang juga wartawan senior, Veven SP Wardhana, meninggal dunia. Tepat pukul 01.30 dinihari tadi, Veven menghembuskan nafas terakhirnya di ruang ICU Rumah Sakit Adi Husada, Kapasari, Surabaya. Sejak awal Mei lalu, Veven dirawat selama 10 hari di rumah sakit ini karena menderita kanker paru-paru stadium empat.

Menurut kerabat Veven di Surabaya, Fauziah, kondisi kesehatan almarhum sebenarnya sudah membaik. Senin, 13 Mei lalu, dokter memperbolehkannya keluar dari ruang perawatan intensif (ICU).

Veven dirawat di ruang VVIP rumah sakit tersebut. "Tadi malam saya kaget juga kok dibantu alat pernafasan lagi," kata adik ipar Veven ketika dihubungi Tempo, Jumat, 17 Mei 2013.

Tepat tengah malam kondisi, Veven drop. Menurut Fauziah, istri Veven, Tereshkova Koraag, berteriak memanggil perawat sekitar pukul 01.00 dinihari saat melihat nafas Veven ngorok.

Dokter membawanya kembali ke ruang ICU, tapi nyawa Veven tak tertolong lagi. "Semalam katanya sempat oksigen (alat bantu pernafasan)-nya habis," kata Fauziah.

Menurut Tery, panggilan sang istri, almarhum rencananya akan dipulangkan ke Jakarta dengan pesawat. Jenazah kemudian disemayamkan di Rumah Duka Cikini. "Kami bawa pulang agar lebih dekat dengan komunitasnya," kata Tery.

Rencananya pada Sabtu, 18 Mei esok, jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Prosesi pemakaman akan berlangsung sekitar pukul 10-11 siang.

Veven meninggalkan seorang istri, Tereshkova Koraag, dan tiga putri, Stephany, Sheridan, dan Shalimar.

AGUS SUPRIYANTO

Sumber: tempo.co/read/news/2013/05/17/219481080/Veven-SP-Wardhana-Sempat-Keluar-dari-Ruang-ICU




Semoga informasi tentang "Veven SP Wardhana Sempat Keluar dari Ruang ICU" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment