Laman

Sunday, June 30, 2013

Kunto Raih Penghargaan Guinness World Records

Pusat Gosip berbagi berita terbaru tentang "Kunto Raih Penghargaan Guinness World Records". Berita artis terbaru tersebut dikumpulkan dari sumber yang disebutkan di bawah artikel. Berita selebriti tentang "Kunto Raih Penghargaan Guinness World Records" layak Anda baca baik sebagai infomasi maupun pengaya khazanah pengetahuan Anda.

Kunto Raih Penghargaan Guinness World Records

Headline
Kunto Hartono - (Foto: inilah.com)
Oleh: Aris Danu Cahyono

INILAH.COM, Jakarta-Kunto Hartanto, seniman asal Malang, Jawa Timur meraih penghargaan dunia dari Guinness World Records sebagai The Longest Marathon Drumming Lasted 121 Hour's.

Kerja keras dan kegigihannya dalam menabuh drum mengantarkan seniman berambut gondrong itu meraih penghargaan bergengsi dunia yang sekaligus melambungkan nama Indonesia.

"Yang pasti ini kebanggan buat saya, istri, anak dan keluarga serta tim dibalik kesuksesan saya. Selama bermain, saya hanya berhenti selama 15 menit setiap delapan jam, untuk makan, buang air besar atau kecil," ungkap Kunto saat jumpa pers di Wijaya Musik, Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6).

Penghargaan tersebut diraih pria kelahiran Genteng, Banyuwangi, Jatim, 27 Maret 1977 itu setelah aksinya berhasil melewati rekor sebelumnya, Rush Prager, penabuh drum asal Amerika Serikat.

"Saya dengan Prager hanya beda tipis, dia menggebuk drum dengan durasi 120 jam saat tampil di Guitar Center, Sacramento, AS, pada 9-14 Maret 2009. Sedangkan saya terhenti di 122 jam 25 menit," papar Kunto.

Aksi pria yang sudah lima kali meraih rekor Muri itu dilakukan di Kota Malang, Jawa Timur pada 27 Desember 2011 hingga 1 Januari 2012. Selama lima hari itu pula, Kunto merekam aksinya dalam menabuh drum sambil bernyanyi yang kemudian ia kirimkan rekaman tersebut ke London, Inggris.

"Semua itu akhirnya terwujud pada Minggu 1 januari 2012 pada pukul 06.00 sudah memenuhi target. Dan pada pukul 07.25 aku ambruk di jam ke-122 dan menit ke-25 karena ngantuk," kisahnya.

"Pokoknya dalam pikiran saya yaitu hanya menabuh sambil bernyanyi. Saat selesai bermain, saya dirawat di rumah sakit," tutupnya. [mor]

Semoga informasi tentang "Kunto Raih Penghargaan Guinness World Records" di atas bermanfaat bagi Anda.

No comments:

Post a Comment